Pemimpin Galau Sejuta Umat

*Habibul Umam
Kerinduan umat pada pemimpim sejatinya pasti dialami oleh mayoritas kehudupan, kayakinan terhadap pemimpin ini memberikan ikatan batin yang akan siyap keluar kapan dan dimanapun.
Saya tidak sedang membahas keimanan seseorang terhadap nabinya atau pemimpin yang sedang lari ke negeri gurun. Saat ini saya sedang ingin membahas teman yang sering patah hati.
Banyak lagu yang menggambarkan kegalauan dan kerinduan yang tidak sampai, sosok yang dulu sempat istirahat kini telah bangkit laksana mesiah yang mampu menyampaikan kerinsuan banyak umat.
Entah dari mana gempuran budaya asing dan aseng yang merajai dunia hiburan saat ini, namun yang pasti kerinduan umat lokal ini mulai nampak dan muncul diberbagai tempat. Penyampai keresahan dalam banyak lagu dengan potongan yang diingat banyak orang seperti “tandur pari malah cukul suket teki”.
Kebangkitan umat kempoter
Sebagian dari kita atau anda umat lokal, saat tertentu bisa jadi dengan malu-malu memutar lagu pamer bojo, stasiun balapan dan lain-lain. Itu bisa jadi dimasa lalu, saat ini mungkin anda sudah tidak ragu untuk nyetel lagu-lagu itu dengan keras.
Lagu-lagu super galau itu boleh jadi anda mengenal dari sosok tersohor biduan kekikian, namun bagi kami sosok tersohor sejati adalah pemilik lagu dan pelantun pertama setasiun balapan.
Anda patut bersyukur karena kelembutan kami, anda tidak kami tuduh sebagai plagiat. Kelembutan hati karena sudah cukup diwakilkan oleh sosok pelantuk yang melo dan mendayu.
Bersatulah umat kempoter pemimpinmu kini telah hadir diberbagai kota dan siap membimbingmu.
wes yo ndang nyanyi neh……


*Kordinator Tokoh Sejuta Umat Jatim

About Tuban Literasi

Komunitas Gerakan Tuban Menulis
View all posts by Tuban Literasi →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *