Bawakan Sejumlah Tema, Parade Teater MAN 1 Tuban Dihadiri Banyak Penonton

Minggu (24/02/2019). Suasana gedung olah raga MAN 1 Tuban dibanjiri penonton saat pertunjukkan Parade Teater kelas XII secara keseluruhan.

Sudah menjadi agenda tahunan, MAN 1 Tuban pentaskan theater. Teater di MAN 1 Tuban juga menjadi kegiatan ekstrakulikuler, di bawah bimbingan Bapak Suminto dan Teguh.
Parade theater ini juga sebagai ujian praktik mapel Kesenian dan Budaya bagi kelas XII Semua jurusan MIPA, IPS, Bahasa, Agama.

Dalam Parade Teater MAN 1 Tuban, Bapak M. Badar selaku Kepala MAN 1 Tuban menegatakan dalam Sambutannya, bahwa Peranan lembaga sekolah dinilai sangat strategis, karena pewaris seni dan budaya tersebut masih berusia muda. Di pundak mereka tertumpang harapan untuk melestarikan seni dan budaya hasil karya pendahulu kita. Inilah salah satu landasan diadakannya parade theater di MAN 1 Tuban.

“Seni dan budaya tradisional asli daerah tidak akan lenyap ditelan oleh gegap gempitanya seni dan budaya milik bangsa asing. Anak-anak bangsa akan meresapi lekuk-lekuk nilai yang tersimpan dalam kesenian dan kebudayaan daerah yang lebih sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia,” tandasnya.

Pementasan ini terbuka untuk umum dengan harga tiket sebesar Rp. 5000,-. Selain itu, penonton juga disajikan penampilan Stand Up Comedy dari siswa-siswi kelas XII. (Qolimin)

,

About Tuban Literasi

Komunitas Gerakan Tuban Menulis
View all posts by Tuban Literasi →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *