Dua Tahun Berturut-turut PMR MAN 1 Tuban Boyong Juara Umum

Oleh: Regita*

Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban berhasil memboyong piala juara umum pada Aksi Praja 2 PMR tingkat Wira MA/ SMK/SMA Se-Kabupaten Tuban yang bertempat di SMKN 1 Tuban.

MAN 1 Tuban menjuarai berbagai cabang lomba, seperti Kepemimpinan, Pertolongan Pertama Pada Korban, Presentasi Pendidikan Sebaya, Praja Cerdas dan Mading 3 dimensi (14/01/18).

“Kegigihan anggota PMR dalam berlatih, ternyata mampu menorehkan prestasi,” ungkap Pembina PMR MAN 1 Tuban Tri Aripah Hayu.

“Kami yakin, kontingen PMR MAN 1 Tuban sudah pantas nantinya mewakili Tuban ke ajang perlombaan PMR Wira di tingkat Provinsi Jawa Timur dengan hasil yang gemilang, karena MAN 1 Tuban dua tahun berturut-turut Juara Umum tingkat Wira di Aksi Praja Kabupaten Tuban. Pernah juga Juara Umum di Aksi Arjuna Seta yang bertempat di SMAN 1 Tuban.” Tekadnya.

Tri Aripah Hayu menceritakan, kalau saat ini anak-anak PMR di Sekolah terus gigih berlatih untuk menghadapi event di tingkat provinsi agar mampu menjadi yang terbaik. Mereka berlatih setiap hari Kamis usai sekolah.

Pada kesempatan yang berbeda,Haqqi selaku ketua PMR MAN 1 Tuban mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala MAN 1 Tuban yang sudah mendukung tim dalam ajang Aksi Praja.

“Kami meminta semoga selalu mendapatkan dukungan secara moril ataupun materiil dari pihak MAN 1 Tuban dan pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengharumkan Kabupaten Tuban di Provinsi Jawa Timur”. Tandasnya.

(*)Anggota PMR MAN 1 Tuban

Tuban Literasi

Komunitas Gerakan Tuban Menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: