PD IPM Tuban Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Desain Grafis

IMG20180709145017

Oleh : Novia Dwi Amalia (PC IPM Palang)

RENGEL – Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tuban menggelar pelatihan jurnalistik dan desain grafis. Kegiatan ini digelar Senin-Selasa (9-10/7) di SMP Muhammadiyah 2 Rengel yang bertemakan Bergerak bersama ,berkolaborasi dengan kreatifitas berbagai media.

Acara yang bertujuan mendorong kader IPM khususnya di Tuban untuk berfikir kritis, kreatif dan mandiri ini diikuti oleh beberapa pimpinan cabang maupun ranting se-Kabupaten Tuban.

“Pemikiran kegiatan ini berawal saat pembuatan program kerja PD IPM Tuban, yaitu Bidang PIP dan Asbo,” ujar ipmawati Putri selaku sekretaris pelaksana.

Awalnya, kegiatan ini akan diadakan 2 kali. Bidang PIP dan Asbo, tetapi mengingat waktu, tempat dan peserta sehingga acara ini digabungkan yaitu pelatihan jurnalistik dan desain grafis.

Ipmawati Putri juga menambahkan, kegiatan ini diadakan di kecamatan Rengel dengan alasan mencari kader dan membangkitkan semangat kader-kader IPM terutama kader IPM Rengel. Selain itu, seringnya kegiatan-kegiatan yang diadakan di daerah tuban kota, sehingga Rengel menjadi tempat utama untuk kegiatan kali ini.

“Kami berharap, setelah diadakannya kegiatan ini, kader-kader berkemajuan bukan hanya memahami apa yang disampaikan oleh pemateri, tetapi juga menerapkannya dengan membuat karya-karya yang bermanfaat, ” ujar ipmawati Putri Inayati.

Kegiatan ini diikuti oleh kader IPM dari berbagai sekolah. Selain itu, datang dari beberapa kecamatan di Tuban. Seperti Bancar hingga Palang. Saat pelatihan selain diberikan materi peserta juga diberikan ruang untuk praktek liputan. Salah satu pematerinya dari Gerkan Tuban Menulis. (*)

Tuban Literasi

Komunitas Gerakan Tuban Menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: