Ribuan Tenaga Honorer Tuban dan Jatim Gruduk Istana Negara

Setelah menunggu sejak tahun 2013, tenaga Honorer Tuban, Moden yang ikut tes CPNS pada tahun 2013 lalu dan di nyatakan Lulus sebagai PNS, sampai detik ini belum menerima SK.

“Ini membuktikan, Negara tidak bertanggung jawab atas pelaksanaan test CPNS tersebut. Bayangkan, 2013 sampai 2019, sudah 7 tahun menunggu SK yang tak kunjung turun,” Tutur Nasikhul.

Nasikhul Khoiri, selaku kordinator FCKK menambahkan, ada 1.211 orang yang sudah di turunkan SK nya. Sedangkan, 1.357 orang belum turun. FCKK K2 Kemenag Jatim tidak tinggal diam dalam menunggu turunya SK.

“Banyak jalur yang sudah di lalui oleh Nasikhul dkk. Mulai audiensi di Kanwil sampai Kementrian Agama Pusat. Tetapi janji hanya tinggal janji, imbuhnya.

Itulah alasan tenaga honorer FCKK K2 Kemenag Jatim hari ini mengruduk Kemenpan RB, Audiensi dengan DPR RI, Istiqosah di depan Kementrian Agama RI dan Demontrasi di depan Istana Negara.

“Kami menuntut untuk segera turunnya SK kami sebagai Pengawai Negeri Sipil yang sudah kami ikuti secara prosedural, kami menuntut kepastian hukum,” pungkasnya.

Mereka berharap kepada Presiden Jakowidodo untuk segera merespon cepat masalah ini.

“Jangan berharap menjadi pemimpin yang baik, kalau masih ada rakyatmu yang terdzolimi pak presiden. Semoga dengan ini, kami hadir di jakarta untuk menuntut hak-hak kami,” pesan Nasikhul. (Red/Lan)

, ,

About Tuban Literasi

Komunitas Gerakan Tuban Menulis
View all posts by Tuban Literasi →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *