TALK SHOW: Belajar Menulis Buku Bersama Ketua Gerakan Tuban Menulis

Tuban (15/02/2019). Muda-mudi Tuban terus mengampanyekan pentingnya berliterasi. Siang tadi, mereka ngobrol santai bersama ketua GTM di Dandiya Cafe.

GTM bersama Pos Privat mengadakan Talk Show menulis sampai menjadi Buku. Tips jitu di sampaikan oleh ketua Gerakan Tuban Menulis.

Bung Tholibin memaparkan, untuk menjadi seorang penulis, harus update dan harus diimbangi dengan membaca Buku, supaya kita banyak nutrisi pengetahuannya. Sehingga, ide dan gagasan dapat di tuangkan dalam sebuah karya.

“Isu hoax kian marak di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi. Hal ini berpotensi merusak pola pikir masyarakat, khususnya generasi muda. Pembaca dituntut untuk memiliki pemikiran yang kritis, cerdas, dan terbuka. Tapi tak hanya itu, generasi muda juga dapat ikut andil dalam membangun pola pikir tersebut lewat tulisan,” Tandasnya.

Acara ini bertujuan untuk memicu anak-anak muda agar terus menggali ide-ide menulis yang kritis, kreatif, dan berani mengungkapkan gagasan-gagasan yang ingin dimiliki.

Diharapkan, adanya komunitas ini muncul konten-konten positif lewat blog, artikel, atau pun buku-buku.

Setelah diskusi dan tanya jawab oleh peserta, acara dilanjutkan dengan ngobrol santai.

Acara Talk Show tersebut juga hadiri oleh penulis buku “Paroks Sarjana”, saudara Rouf, Penulis buku “Kali Kepet”, Bung Edi, Komet Djenaka, penulis puisi “mengantar mantan kepelaminan”, dan juga aktifis muda Jawa Timur, Sahabat Habib. Praktisi pemikiran Tan Malaka, Bung Zubaidi khan, juga ikut meramaikan Talk Show. (Mtb)

, ,

About Tuban Literasi

Komunitas Gerakan Tuban Menulis
View all posts by Tuban Literasi →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *